Rabu, 04 Maret 2015

Wisata Ke Makassar? Yuk Kunjungi Masjid Terapung di Pantai Losari

Berwisata ke Pantai Losari di Makassar, tentu Anda melihat sebuah bangunan masjid di pinggir pantai. Masjid tersebut adalah Masjid Amirul Mukminin atau yang dikenal juga dengan sebutan masjid terapung Makassar. Kini, masjid tersebut menjadi salah satu ikon tempat wisata di Makassar yang wajib Anda kunjungi.

Masjid Amirul Mukminin terbilang cukup unik. Karena bangunan ini berdiri di tengah laut Pantai Losari. Hal itulah yang membuatnya disebut juga sebagai masjid terapung Makassar. Tiang penyangga yang menopang masjid ini pun terlihat kokoh. Meski ombak terus menghantam, namun tiang masjid ini tetap kokoh.

Masjid ini tidak hanya terkenal dengan sebutan masjid terapung saja. Namun juga Masjid 99 Al Makazzary. Angka 99 tersebut melambangkan Asmaul Husna atau nama Allah. Sedangkan untuk arti dari Al Makazzary sendiri yaitu menunjuk pada seorang imam besar Masjidil Haram, Syekh Yusuf.

Tempat wisata di Makassar ini cukup ramai. Tidak hanya untuk pengunjung yang ingin melakukan ibadah di dalam masjid. Namun juga untuk sekedar duduk-duduk atau berfoto di luar bangunan masjid tersebut. Keunikan dari desain serta cantiknya interior bangunan masjid ini, membuat para pengunjung sering kali mengabadikannya dalam sebuah foto.

Masjid ini terdiri dari beberapa lantai. Lantai paling atas adalah ruangan khusus untuk pengunjung yang ingin shalat sendiri. Untuk lantai dua, digunakan sebagai ruangan shalat khusus perempuan. Sedangkan untuk lantai dasar, yaitu digunakan untuk jamaah pria dan juga tempat wudhu.

Jika Anda berencana untuk berwisata ke Makassar, cobalah mampir ke Masjid Amirul Mukminin ini. Dan pastikan Anda berfoto dengan latar belakang masjid terapung Makassar dan juga pemandangan matahari terbenam. Sungguh cantik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar